Pemda Mukomuko Serahkan Bantuan Sarana dan Prasana Penangkapan Ikan

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko, Kawalnews.com- Pemerintah Daerah (Pemda ) Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko menyerahkan bantuan sarana dan prasana penangkapan ikan dan budidaya ikan tahun 2021 untuk 16 kelompok nelayan dan kelompok budidaya perikanan sekabupaten Mukomuko.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA, didampingi oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, DRS. H. Marjohan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Mukomuko, di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Rabu (29/12).

“Kita menyerahkan bantuan ini untuk membantu meningkatkan pendapatan para nelayan dan kelompok agar hasil betul betul bisa maksimum,”sampai Bupati Mukomuko.

Beliau meminta kepada kelompok nelayan yang menerima bantuan untuk menjaga dan merawat bantuan yang diberikan .

“tentunya dengan adanya bantuan peralatan ini harus dijaga dan dirawat karena untuk pengadaan bantuan tersebut membutuhkan anggaran yang cukup apalagi saat ini pada kondisi pandemi Covid-19,”sampainya.

Beliau mengatakan bahwa bantuan alat tersebut tidak hanya diberikan kepada kelompok itu saja, kedepan Pemda akan berusaha untuk membantu kelompok yang lain agar adanya pemerataan bantuan kepada kelompok nelayan dan kelompok Budidaya perikanan.

“saya mengucapkan selamat bagi kelompok yang menerima, dan bagi kelompok yang belum menerima mohon bersabar, kita akan terus berupaya untuk memberikan bantuan agar merata kepada seluruh Kelompok Nelayan yang ada di Kabupaten Mukomuko,”tutupnya.

You may also like

Leave a Comment