Anggota Dewan Lebong Dapil I, Gelar Rese Dalam Rangka Menjaring Aspirasi

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) Dapil 1 Pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, yang di gelar pada selasa (01/03/2022) yang bertempat di wisata paliak di desa Embong Kecamatan Uram Jaya.

Pimpinan dan anggota DPRD dapil 1 tersebut sebanyak 11 orang dan acara reses dihdiri ratusan masyarakat.

Adapun 11 anggota DPRD tersebut yakni Carles Ronsen, Dedi Haryanto, Pipi Ansa, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Yeni Herdiyanti, Sriwijaya, Desi Fitriawati dan Walzin Karim.

Diungkapkan Dedi Haryanto pada saat pembukaan Reses, bahwa pihaknya dari lembaga membutuhkan ide-ide dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan yang lainnya untuk menyampaikan aspirasi dalam membangun Kabupaten Lebong ini supaya lebih maju ke depannya.

“Kami menyadari bahwa Kabupaten kita ini masih banyak terdapat kekurangan,” ungkap Dedi.

Sementara itu, Ahmad Lutfi dari komisi dua menyampaikan bahwa anggota DPRD Kabupaten Lebong menjemput aspirasi dari masyarakat, kemudian tentunya sudah tugas anggota DPRD sebagai wakil masyarakat khusus di dapil satu ini menyampaikan dan menyambung aspirasi masyarakat ke Pemerintahan daerah.

Namun tentunya melalui proses, yang pertama proses RKPD, RPJMD kemudian pembahasan di banggar itu nanti ada perprosesnya.”Mengingat kondisi dan situasi keuangan daerah kita ini sangat minim, tentunya mohon masyarakat ketahui bahwasanya itu nanti ada skala prioritas,” Kata Ahmad Lutfi.

sementara itu, Sainul salah satu warga menyampaikan aspirasi mereka mengharapkan Pembangunan Irigasi Air Tik 1,5 Kilo Meter , penahan Banjir berupa pelapis tebing di Desa Embong 400 meter, Jembatan menuju wisata air terjun, Rehab Masjid khususnya untuk atap yang sudah bocor.

Menanggapi aspirasi masyarakat dari komisi 3 Yeni, siap mendukung pembangunan infrastruktur maupun pertanian seperti apa yang telah diusulkan masyarakat, termasuk tanam dua kali di Embong dan akan memanggil mitra kerja khususnya dinas pertanian.

Dirinya juga akan mendukung program – program panen dua kali di kabupaten Lebong ini demi kemakmuran masyarakat.
“Kami sangat mendukung tanam padi dua kali dalam satu tahun,” singkat Yeni .

You may also like

Leave a Comment