Polri Akan Kejar Capaian Vaksinasi Hingga 100 Persen

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews – Polri akan kejar capaian vaksinasi di seluruh Indonesia hingga mencapai 100 Persen sehingga penanggulangan penyebaran virus covid 19 akan segera dapat teratasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs., Agung Budi Maryoto, M.Si., saat diwawancarai oleh awak media usai peninjauan vaksinasi yang di laksanakan di Polres Bengkulu hari ini (10/03/22).

Irwasum Polri mengungkapkan, polri bersama TNI dengan seluruh forkopimda untuk melaksanakan percepatan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3.

Berdasarkan data yang ada Untuk Provinsi Bengkulu secara umum dosis 1 sudah mencapai 89 persen, dosis 2 sudah 67 persen.

” Ini harus kita kejar terus kenapa, kalau semakin cepat semakin porsentasenya mencapai 100 persen maka herd imunity komunitas itu lebih tercapai sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19.” Ungkap Irwasum Polri.

Irwasum Polri juga menyampaikan, meskipun sekarang berdasarkan data nasional sudah mulai landai tapi tetap tidak boleh melanggar Prokes baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan , dan bila perlu menghindari mobilisasi jika tidak terlalu penting.

” Saya minta tolong temen – temen media bisa menggelorakan ini sehingga masyarakat Bengkulu dan Indonesia segera bisa bebas dari Covid 19.” Sampai Irwasum Polri.

Ketika ditanya mengenai target Polri vaksinasi di Indonesia, Irwasum Polri menegaskan pihaknya akan mengejar terus percepatan vaksinasi hingga 100 persen.

” Semakin cepat semakin bagus, sehingga Kota Bengkulu, Provinsi dan seluruhnya bisa tercapai target vaksinasi, dan tetap menjaga Prokes ” Pungkas Irwasum Polri.

You may also like

Leave a Comment