Kapolda Bengkulu Hadiri Pencanangan Giat Saber Pungli Yang Dihadiri Menkopolhukam Prof Mahmud MD

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., kemarin (Sabtu, 12/03/22) menghadiri pencanangan Daerah bebas Pungutan Liar (Pungli).

Pencanangan Daerah Bebas Pungli tersebut digelar di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yang pimpin langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md didampingi Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, sera ketua UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu.

Dalam amanatnya, Menkopolhukam meminta seluruh Bupati hingga ASN di kabupaten termasuk di Kepahiang untuk bekerja memakai hati nurani sehingga pungli dan korupsi akan hilang.

Mahfud mengatakan pembentukan Satgas Saber Pungli ditujukan untuk mengawasi pungli di pelayanan publik. Dia berharap kabupaten lain di Bengkulu mengikuti langkah Kepahiang dalam menggaungkan bebas pungli di wilayahnya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta semua ASN ikut mencegah pungli. Dia merasa sedih jika ada ASN yang harus dipecat gara-gara masalah pungli.

Kapolda Bengkulu menambahkan, pihaknya akan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mewujudkan daerah yang benar – benar bebas pungli di Provinsi Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment