Kapolda Bengkulu Ikuti Vicon Bersama Kapolri dan Mendag RI Terkait Kelangkaan Migor

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Menindaklanjuti kelangkaan minyak goreng yang terjadi di seluruh wilayah di Indonesia, Senin sore (14/03/2022) Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si dan Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi ini digelar melalui video conference. Vicon ini diikuti oleh seluruh Kapolda termasuk Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono M.Si di ruang rupatama Polda Bengkulu. Disamping itu, ikut serta Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Hari Prasodjo M.H, Kadis Disperindag Provinsi Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu serta Kapolres Jajaran Polda Bengkulu.

Dalam penyampaiannya, Mendag RI mengatakan harga minyak dunia, telah mengalami kenaikan pada Januari dan Februari 2022. Mengatasi hal tersebut sebanyak 575.000 ton minyak goreng telah distribusikan ke seluruh daerah di Indonesia. Sehingga stok yang ada dapat mencakup seluruh penduduk Indonesia dengan perkiraan 2- 3 liter per orang.

“Kami meminta bantuan Polri agar dapat memastikan tidak ada oknum yang menahan barang, memastikan tidak ada penyelewengan barang, dan memastikan stok tersuplai di daerah,” ucap Mendag.

Sementara itu, Kapolri juga memerintahkan kepada seluruh Polda jajaran agar stok yang ada pada distributor dapat tersalurkan langsung ke masyarakat.

“Terkait bisnis proses minyak goreng dan potensi pelanggarannya, pastikan distributor mendistribusikan barangnya sesuai stok yang telah didistribusikan oleh Pemerintah Pusat,” tegasnya.

You may also like

Leave a Comment