Vaksin Berhadiah Minyak Goreng Polres Rejang Lebong Diserbu Warga

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu kembali menggelar vaksinasi massal di halaman Mapolres Rejang Lebong Selasa (15/3/2022). Namun kali ini ada yang berbeda dari biasanya, ratusan masyarakat sudah memadati halaman Polres Rejang Lebong untuk melakukan vaksinasi. Besarnya animo masyarakat ini tidak lepas dari adanya bonus berupa 1 liter minyak goreng bagi yang mengikuti vaksin untuk dosis 1,2 maupun dosis 3.

Menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP. Tonny Kurniawan, SIK pihaknya menyiapkan 900 pcs minyak goreng kemasan 900 mili liter. Dimana setiap warga yang melakukan vaksinasi mendapatkan 1 kemasan minyak goreng. “Ada 900 kemasan minyak goreng yang kita siapkan. Jadi ini dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkam minyak goreng dan juga untuk percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong,” ungkapnya.

Kemudian selain di Polres Rejang Lebong vaksinasi juga akan dilaksanakan di Mapolsek Bengko dan Polsek Bermani Ulu pada 19 Maret mendatang. Dimana masyarakat yang sudah vaksin nantinya akan mendapatkan doorprize. Ia berharap dengan berbagai upaya ini capaian vaksinasi di Rejang Lebong bisa maksimal.

Sementara itu, menurut Kadinkes Rejang Lebong Syahfawi, SKM hingga hari ini capaian realisasi vaksin covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 87.69 persen. Hal ini merupakan hasil dari kerja keras dari berbagai pihak baik dari Dinkes Rejang Lebong maupun dukungan maksimal dari TNI, Polri dan juga pihak lainnya yang melaksanakan vaksinasi.

“Kita harapkan di akhir Maret target 90 persen sudah tercapai. Dalam dua hari ini kami akan melakukan rekap riil karena berkaitan dengan instruksi bupati untuk pencairan dana desa masyarakatya harus sudah di vaksin sebanyak 90 persen. Memang di angka 10 atau 15 persen terakhir ini kita butuh kerja ekstra tidak seperti baru-baru saat realisasinya masih rendah dulu,” pungkas Syahfawi. (yon)

You may also like

Leave a Comment