Perkuat Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan, BNPT Silaturahmi dengan Eks Napi Terorisme Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Deputi Deradikalisasi mengadakan silaturahmi dalam rangka pembinaan wawasan kebangsaan dan keagamaan kepada eks narapidana terorisme atau yang kini akrab disebut sebagai mitra deradikalisasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (26/5/2022).

Menghadirkan 4 narasumber dari NU, Direktur Deradikalisasi, Kesbangpol dan Kasatgaswil Densus 88, kegiatan ini diharapkan mampu menambah dan menguatkan wawasan kebangsaan dan keagamaan bagi para mitra deradikalisasi.

Dalam penyampaiannya, keempat narasumber memaparkan pandangannya dalam membangun sikap kebangsaan dan keagamaan sehingga menumbuhkan pribadi yang bertanggung jawab terhadap keluarga, agama dan tanah air.

Dalam kesempatan itu, juga dibahas program pemberdayaan ekonomi bagi eks napi terorisme, diantaranya dengan membentuk koperasi dan bidang usaha lainnya agar mereka menjadi berdaya guna dan menjadi menjadi jihadis bagi keluarga.

Dalam pembahasan, diketahui bahwa telah dibentuk koperasi yang akan dijadikan sebagai sarana memperkuat ekonomi para eks napi tersebut. Pembentukan koperasi tersebut telah mendapat dukungan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam pertemuan sebelumnya.

Nantinya, progres pembentukan koperasi akan dilaporkan kepada Gubernur Bengkulu untuk mendapat tindaklanjut agar menjadi prioritas dalam kebijakan anggaran.

You may also like

Leave a Comment