Pemkab Bengkulu Utara Imbau Pemdes Untuk Berpartisipasi Dalam Pelayanan Masyarakat

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara meminta dengan melalui Program kecamatan kota argamakmur agar desa dapat ikut berpatisipasi dalam pelayanan masyarakat.

Bupati Bengkulu Utara ir. H. Mian  Melalui Syafarudin, S.STP, M.Si Camat Menegaskan Untuk Instansi Juga Pemerintahan Desa Wajib Meningkatkan Pelayanan Kemasyarakatan Walaupun Saat Ini Pihak Desa Tengah Disibukkan Dengan Persiapan Menjelang Pelaksanaan Pilkades Serentak Di bulan Juli Mendatang.

“Tetaplah Bekerja Sesuai TUPOKSI Di bidang Masing Masing. Terutama Pelayanan Kemasyarakatan,” Kata Camat. Lebih Lanjut Camat Menegaskan.

Sinergisitas Antar Perangkat Desa Dan Kepala Desa Harus Berjalan Dengan Baik, Mengingat Masih Banyaknya Beban Kerja Yang Harus Dilaksanakan, Baik Mengenai Pembangunan, Pembinaan, Maupun Tugas Lainya Yang Harus Berjalan Dan Diselesaikan Ditahun ini.

“Tetaplah Berkoordinasi Dengan Semua Pihak Seandainya Ditemukan Swatu Kendala Agar Bisa Dilakukan Penanganan Segera Mungkin”.

Selain Itu Lanjut Camat, Untuk Beberapa Posisi Perangkat Desa Yang Kosong, Baik Yang Mengundurkan Diri, Di Pecat Atau Pun Alasan Lainnya, Diharapkan Untuk Segera Melakukan Penggantian Dengan Cara Merekrut SDM Baru Dan Diutamakan Warga Desa Bersangkutan. Selain Itu, Kecakapan Bekerja Wajib Menjadi Syarat Perhatian Untuk Diterima, Baik Kemampuan Komunikasi, Penguasaan Komputer Dan Jaringan, Maupun Kemampuan Dalam Memahami Administrasi Pemerintahan Di Desa Juga Wajib Dikuasai.

“Kekosongan Perangkat Desa Jangan Dibiarkan Terlalu Lama, Agar Roda Pemerintahan Di Desa Berjalan Dengan Baik Dalam Pelayanan Kemasyarakatan Di Desa.” Pungkas Syafarudin.

You may also like

Leave a Comment