Komisi I DPRD Lebong Bahas KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Bertempat di ruang rapat komisi I, DPRD Kabupaten Lebong gelar Rapat Pembahasan Kebijakan Umun APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2023.

Sebelumnya pada Kamis, 14 Juli 2022 lalu, DPRD Lebong telah menerima penyerahan draf KUA-PPAS dari Pemda Lebong.

“Alhamdulillah hari ini kami dari komisi I mulai menggelar rapat pembahasan KUA-PPAS untuk tahun anggaran 2023 dan di hari pertama ini kami mengundang mitra kerja dari Dinas DUKCAPIL dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.” ucap Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar, Selasa, (19/07/2022)

Selanjutnya kata Wilyan, pada Dukcapil terdapat beberapa item kegiatan yang anggarannya dinilai masih kurang terutama terkait data kependudakan. Kemuduian gedung Kantor Dukcapil yang saat ini masih menumpang di gedung milik institusi vertikal di Kabupaten Lebong perlu menjadi prioritas pembangunan di Tahun 2023.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di tahun 2024 nanti kita akan menggelar pesta demokrasi nasional pemilihan umum, jelas data penduduk sangat penting. Lalu kita juga meminta PUPR-HUB untuk membuat rencana anggaran untuk pembangunan gedung kantor dinas Dukcapil” ujar Wilyan.

Berikutnya pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga perlu peningkatan anggaran pada sektor desitinasi wisata baru seperti olahraga Paralayang yang baru saja di-launching Pemda Lebong.

“Semua harus dianggarkan, bukan hanya biaya pelatihan atletnya saja begitu juga dengan fasilitas, sarana dan prasarana olah raga Paralayang itu sendiri” tutup Wilyan (Adv)

You may also like

Leave a Comment