Wabup BU Buka Acara Sosialisasi Penyusunan SOTK dan Pasca Penyederhanaan Struktur OPD

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE M.AP membuka acara Sosialisasi Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Perangkat Daerah Pasca Penyederhanaan Struktur Organisasi dan Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2022 di lingkungan Pemda Kabupaten BU, di ruang pola BKAD Kabupaten BU, Senin (25/7/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten III Dr Agus Haryanto MM M.Si, Kepala OPD dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Wabup BU Arie Septia Adinara, SE,M.AP mewakili Bupati BU Ir. H. Mian menyampaikan bahwa evaluasi yang dilakukan setiap tahun ini berguna dalam menunjukan kinerja dalam melaksanakan organisasi sehingga tidak terjadi tumpang tindih, aturan dan regulasi sudah ada sehingga perlu dilakukan penyempurnaan kolaborasi antar OPD berdasarkan apa yang disampaikan oleh Asisten dan staf ahli harus segera dilaksanakan.

“Berdasarkan evaluasi yang terus dilakukan guna menunjukan kinerja dalam melaksanakan organisasi, sehingga langkah selanjutnya yang perlu dilakukan ialah penyempurnaan kolaborasi antar OPD, dan mengikuti arahan yang disampaikan oleh asisten dan staf ahli”ucapnya.

Beliau juga menyampaikan ajakan untuk menjalankan tugas dan fungsi, berperan aktif serta kolaboratif sesuai dengan regulasi, penyampaian presiden dan peraturan daerah yang ada, penggunaan anggaran secara efektif dan efisien sehingga tepat mutu dan tepat sasaran, agenda ini sangat penting dan harus dipersiapkan dalam penyusunan STOK persiapan evaluasi RB dan SAKIP. (MC BU, Nd).

You may also like

Leave a Comment