Program Tanam Pohon Kemenko PMK Bakal Direalisasikan di Kepahiang

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Pemerintah Kabupaten Kepahiang kedatangan Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Rabu (3/8/22). Dalam kesempatan itu Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Ivan Syamsu Rizal saat mempresentasikan program Kemenko PMK yakni penanaman 10 juta pohon.

“Salah satu  Program Kemenko PMK yaitu untuk melakukan penanaman satu juta pohon (Produktif dan pohon keras) dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang akan mendapatkan bantuan pembibitan dimaksud. Semoga saja dalam waktu dekat segera terealisasi yang sangat penting Pemkab Kepahiang harus menyediakan lahan,” sampai Rizal.

Sementara itu Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengatakan pemerintah mendukung terkait dengan terrealisasinya program tanam pohon tersebut. Bibit pohon seperti jenis mahoni, asam sangat baik ditanam dipinggir jalan  Perkantoran dan untuk bantuan bibit kepada masyarakat harus ada manfaat seperti buah buahan dan lain sebagainya.

“Kita segera akan menginventarisir lahan lahan mana saja yang dapat ditanam pohon bantuan itu juga akan menyampaikan pada masyarakat untuk mempersiapkan lahan untuk menanam pohon yang ada manfaatnya (ekonomis) termasuk akan menanam pohon di sekolah sekolah serta kepada segenap ASN akan diberikan bibit,” sampai Bupati.

You may also like

Leave a Comment