Terpilih Aklamasi, Ini Target Putra Mas untuk PSSI Rejang Lebong

by redaksi redaksi
0 comment

Curup, Kawalnews.com – Putra Mas Wigoro akhirnya terpilih secara aklamasi dalam kongres Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rejang Lebong Sabtu (13/8/2022) di Gedung Serbaguna Rejang Lebong. Ia terpilih aklamasi karena tidak ada calon lainnya yang mencalonkan diri sebagai calon ketua Askab PSSI Rejang Lebong. Iapun mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak, khususnya pemilik suara dalam kongres tersebut dan juga keepngurusan sebelumnya.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempercayakan jabatan Ketua Askab PSSI Rejang Lebong kepada saya. Saya mohon dukungannya untuk menjalankan program-program kedepan,” kata Putra Mas dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan, Askab PSSI Rejang Lebong akan melaksanakan sejumlah program mulai dari pelatihan pelatih,wasit, penyelenggaraan kompetisi berjenjang hingga melaksanakan kongres tahunan. Selain itu PSSI Rejang Lebong juga akan berkolaborasi dengan pemerintah, Asprov PSSI dan PSSI pusat untuk menunjang program kerja kedepan.

“Saya memiliki visi dan misi untuk memajukan sepakbola Rejang Lebong. Salah satu upayanya dengan menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang, dengan begitu harapan kita para pemain juga akan mengalami peningkatan kualitas kalau dilatih oleh wasit berlisensi dan dipimpin oleh wasit berlisensi dalam pertandingan. ,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kongres Askab PSSI Rejang Lebong, Fajril Hardiansyah mengatakan, dalam pemilihan Ketua Askab tersebut telah melakui berbagi tahapan, mulai dari pembukaan pendaftaran, pengemvalian berkas, verifikasi berkas pendaftaran hingga kongres.

“Dalam kongres ini ada rangkaiannya, mulai dari penjaringan yang kita tutup tanggal 6 Agustus kemarin, hanya ada satu calon, sesuai kesepakatan pemilihan dilakukan secara aklamasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pemilihan pihaknya mendaftarakan 12 klub yang memiliki hak suara dalam kongres, namun satu klub yakni Religius FC tidak dapat memilih lantaran tersaftar di Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bengkulu.

Adapun susuran pengurus Askab PSSI Rejang Lebong 2022-2026 yang dikukuhkan yakni Ketua Putra Mas Wigoro dan Wakil Ketua H. Iqbal Bahar. Kemudian untuk komite eksekutif adalah Lisa Pitrianti, Bondan Kaloka Jaya, Dadang Mardani, dr. M. Galih Supanji dan Iwangga Saputra. Pengukuhan langsung dilakukan seusai kongres oleh Ketua Asprov PSSI Bengkulu, Ahmad Mazola. (yon)

You may also like

Leave a Comment