Diskomnfo Kepahiang Fasilitasi Ujikom PPL

by redaksi redaksi
0 comment

Kepahiang, Kawalnews.com – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang memfasilitasi penyelenggaraan ujian kompetensi penyuluh pertanian secara daring (online), Senin (15/08/22). Adapun peserta ujian kompetensi ini diikuti oleh 3 orang peserta dengan jenjang penyuluh muda dan penyuluh madya.

Kepala dinas kominfosantik Dicky Iswandi, ST menyampaikan bahwa peserta akan mengikuti 3 jenjang ujian yaitu computer assisted test (CAT), wawancara dan ESQ Kepemimpinan. Ketiga jenjang ujian akan dilakukan secara daring.

“Khusus untuk hari ini peserta mengikuti ujian CAT, semua soal dari ujian dari server pusat. Sedangkan untuk wawancara dan ESQ kepemimpinan yang secara online juga akan difasilitasi kominfo,” singkat Dicky.

Dicky juga menyampaikan semenjak pandemi kebutuhan media daring sebagai sarana ujian sangat diperlukan. Oleh karena itu, Dinas kominfo sejak 2020 sudah memfasilitasi berbagai jenis ujian kompetensi secara daring.

“Sejak 2020 kita telah membantu teman-teman perangkat daerah untuk ujian kompetensi secara daring. Diantaranya penyuluh pertanian dan ujian asestmen inspektorat. Kominfo memiliki jaringan internet dan perangkat yang cukup mumpuni untuk penyelenggaraan ujian daring dalam skala kecil,” tambah Dicky.

You may also like

Leave a Comment