Peringati HUT RI ke-77, BINDA Bengkulu Gelar Vaksinasi Serentak di Kabupaten dan Kota

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota menggelar vaksinasi serentak di Provinsi Bengkulu. (17/07).

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si. bahwa peringatan kemerdekaan RI ini agar dijadikan momentum kebangkitan Indonesia dari pandemi Covid-19.

 

“Peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini, pemerintah mengangkat tema besar yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Hal yang melatarbelakangi diangkatnya tema besar ini adalah peristiwa pandemi Covid-19 yang telah dan masih melanda Indonesia dalam 2 tahun terakhir. Tema besar ini harus kita wujudkan salah satunya yaitu melalui vaksinasi Covid-19 agar herd immunity segera terbentuk dan Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain, SE.,M.Si.

 

Zulkarnain juga menambahkan bahwa vaksinasi serentak di seluruh Kab/Kota se-Prov. Bengkulu dilaksanakan dengan 2 metode yaitu vaksinasi terpusat dan vaksinasi Door to Door.

 

“Secara serentak Binda melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah Prov. Bengkulu, dengan titik pembukaan gerai vaksin diprioritaskan wilayah yang masih rendah capaian vaksinasinya, serta dilaksanakan juga vaksinasi Door to Door untuk wilayah yang masyarakatnya sulit menjangkau fasilitas kesehatan terdekat,” pungkas Kabinda.

You may also like

Leave a Comment