Putra Mas Ajak Pemuda Teladani Perjuangan Pahlawan Lewat Lomba

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH menggelar sejumlah perlombaan untuk anak-anak di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup. Bertempat di Villanya, Putra Mas berharap lomba tersebut bisa diteladani sebagai perjuangan para pahlawan melawan penjajah.

 

“Jadi ada beberapa jenis lomba yang diperlombakan, tujuannya selain untuk hiburan masyarakat. Perlombaan ini juga mengisyaratkan perjuangan para pahlawan melawan penjajah. Dimana untuk mencapai sebuah kemenangan membutuhkan perjuangan yang tidak mudah,” ujar Putra.

Politisi Partai Perindo itu menjelaskan, beberapa perlombaan yang digelar diantaranya balap karung, memasukkan paku kedalam botol, panjat pinang hingga dipuncak acara akan ada pertunjukan kuda kepang.

“Acaranya kita gelar selama tiga hari, mulai tanggal 18 Agustus sampai 20 Agustus 2022. Rencananya kegiatan seperti ini akan kita gelar setiap tahun, sehingga bisa memberikan hiburan bagi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu menurut salah seorang anggota Risma di Kelurahan Talang Benih, Tini (18) mengaku senang karena ini baru pertama kali ada perlombaan ini di RW tempat domisilinya yang difasilitasi oleh perorangan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak Putra Mas sudah menggelar kegiatan disini, sehingga anak-anak sekitar sini bisa ikut lomba dan bergembira bersama,” kata Tini.

Sebelum perlombaan dimulai, seluruh peserta lomba, penonton hingga panitia dibagikan makanan ringan dan susu oleh Putra Mas. (yon)

You may also like

Leave a Comment