Satgas TMMD Beri Penyuluhan Tentang Kerukunan Hidup antar Umat Beragama

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Kodim 0423/BU, Satgas TMMD memberikan penyuluhan keagamaan dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” kepada masyarakat di ruang kelas SD N 114 Bengkulu Utara, Desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya.

 

Penyuluhan dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta meningkatkan rasa toleransi antar pemeluk agama.

 

Serka Irwansyah satu Satgas TMMD yang berada di lokasi mengatakan, adanya penyuluhan ini ia berharap semua warga masyarakat bisa memahami dengan saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.

 

Penyuluhan ini merupakan program non fisik TMMD Reguler ke-114 tentang kerukunan hidup antar umat beragama.

 

Tujuan diselenggarakan penyuluhan kerukunan antar umat beragama adalah untuk membentuk karakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

 

Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada warga masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, antar pemeluk agama, kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

 

Dengan adanya kegiatan TMMD Reguler ke-114 Kodim 0423/BU selain untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan pembangunan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik.

You may also like

Leave a Comment