Reses Waka I DPRD Kepahiang, Aspirasi Pemenuhan Siltap, Armada Sampah Hingga Infrastruktur Ditampung

by redaksi redaksi
0 comment

Kepahiang, Kawalnews.com- Anggota DPRD Kepahiang mulai melaksanakan reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat pada daerah pemilihannya. Kegiatan di luar gedung dewan tersebut dilaksanakan pada masa sidang II tahun 2022, salah satunya dilaksanakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE M.Si Senin (22/8/22) di Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan.

Disini, Politisi Golkar ini menampung aspirasi mulai dari perangkat desa hingga masyarakat umum lainnya, sejumlah usulan itu nantinya, kata Andrian akan diperjuangkan pada RAPBD 2023 mendatang. Beberapa diantaranya aspirasi yang ditampung adalah persoalan pemenuhan penghasilan tetap perangkat desa, usulan pengadaan amrol atau mobil derak sampah, hingga pembangunan pelebaran jalan dan drainase di Kecamatan Kabawetan.

“Siltap perangkat desa belum sepenuhnya terpenuhi, di APBD.P yang dialokasikan Rp 5 miliar saja memang belum tercukupi untuk memenuhi PP 11 tentang Siltap perangkat desa ini. Kekurangan dana tersebut mencapai Rp 11 miliar, karena hibah ADD itu minimal 10 persendari perimbangan daerah yang sudah dikurangi DAK,” jelas Andrian.

Terbatasnya anggaran APBD Kabupaten Kepahiang tersebut menyebabkan sejumlah program dan kegiatan belum terlaksana, namun Andrian meyakini aspirasi tersebut akan direalisasikan bertahap. Selain itu, dijelaskan Andrian pihaknya juga akan mendorong pengadaan mobil amrol atau mobil derek sampah untuk dipusatkan di Kecamatan Kabawetan yang merupakan destinasi wisata.

“Kemudian, pembangunan pelebaran jalan dan drainase poros Kabawetan akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk direncanakan pembangunannya,” jelas Andrian.

You may also like

Leave a Comment