WASPADA LONJAKAN KASUS COVID-19 AKIBAT OMICRON BA.5, BINDA BENGKULU TERUS AKSELERASI VAKSINASI.

by redaksi redaksi
0 comment

BENGKULU, Kawalnews.com – Dilansir dari detikhealth.com disebutkan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk tetap mewaspadai risiko kenaikan kasus Covid-19. Saat ini, tiga negara tengah mengalami lonjakan kasus yakni Jepang, Amerika Serikat (AS), dan India.
Kenaikan kasus tertinggi terjadi di Jepang dengan total kasus mingguan per 21 Agustus 2022 sebesar 1,5 juta dalam satu minggu. Kemudian Amerika Serikat (AS) juga melonjak kasusnya menjadi hampir 600 ribu kasus per minggu dan India sebesar 80 ribu kasus per minggu. Ini didominasi oleh kasus infeksi akibat varian Omicron BA.5.

“Perkembangan kasus positif Covid-19 diberbagai negara yang terus meningkat, menjadi peringatan bagi kita untuk terus menjaga protokol kesehatan dan menggencarkan vaksinasi agar tingkat imunitas masyarakat tetap terjaga sehingga terhindar virus Covid-19 terutama varian Omicron BA.5 yang saat ini mendominasi kasus di berbagai negara.”

Kabinda juga mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Binda Bengkulu digelar secara serentak di seluruh Kab/Kota se-Prov. Bengkulu.

“Binda Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab/Kota melaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh wilayah, baik secara terpusat maupun secara Door to Door. Selain vaksinasi, Binda juga senantiasa menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.” Pungkas Kabinda.

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Bengkulu

You may also like

Leave a Comment