Warga Bersyukur Dapat Program Bedah Rumah dari Polres Rejang Lebong

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong, Kawalnews.com –Ibu Eko (63), seorang janda warga RT 1 RW 1 Desa Pal VIII Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong bersyukur lantaran menerima program bedah rumah yang digagas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan.

Pada Rabu (31/8/2022), rumah Ibu Eko telah selesai dibedah dan diresmikan. Rumah Ibu Eko nampak beda dari sebelumnya. Kini, rumah Ibu Eko berdinding tembok, yang sebelumnya hanya berdinding papan tua.

Secara simbolis, Kapolres Rejang Lebong menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Eko. Dalam kesempatan itu, turut hadir Forkopimda Rejang Lebong, diantaranya Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, Kajari Rahmat Yadi Sunaryadi, Kepala Kemenag Rejang Lebong H Nopian Gustari, Dandim 0409 Letkol CZU Trusnu Novawan, Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong Rector Vance Armada, Kadis Dikbud Rezza Pakhlevi, Camat Bermani Ulu Raya, Kapolsek setempat, Kades setempat dan warga, juga jajaran PJU Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan menjelaskan, bedah rumah ini adalah salah satu program Kapolres Rejang Lebong diera kepemimpinannya untuk turut berbagi kebahagiaan dimomentum Hari Bhayangkara ke-76.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang mengusung tema, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Polres Rejang Lebong melaksanakan program bedah rumah tahap pertama di Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) sehingga dapat memberikan tempat tinggal yang layak untuk ibuk Eko dan keluarga. Alhamdulilah kegiatan bedah rumah ini dikerjakan kurang lebih 2 bulan, berjalan dengan baik, lancar dan tanpa hambatan apapun,” ujar Kapolres.

Dikesempatan ini juga Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi,MM menyampaikan, selamat HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Pada kesempatan ini saya memenuhi undangan untuk meresmikan dan menyerahkan kunci rumah yang telah dibangun oleh Pak Kapolres dan kawan-kawan Polres Rejang Lebong ini. Saya selaku Kepala Daerah dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sangat mengapresiasi setinggi-tingginya pada Kapolres beserta jajarannya dimana telah memiliki inisiatif untuk melakukan bedah rumah pada warga kami di Desa Pal VIII Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) ini.’ kata Bupati dikutip dari Media Center Pemkab Rejang Lebong.

Sementara itu, Ibu Eko kepada wartawan mengungkapkan rasa syukurnya atas telah dibantu langsung oleh Polres Rejang Lebong dan pihak terkait.

“Alhamdulillah dengan kegiatan bedah rumah yang diadakan Kaporles ini sudah sangat membantu kami, nak. Oleh karena itu, kami sangat berterimah kasih kepada Bapak Kapolres Rejang Lebong beserta jajarannya, rumah kami sudah sangat bagus sekarang. Muda-mudahan bapak dan ibu yang sudah membantu kami dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT,” sampainya.

You may also like

Leave a Comment