Ketua DPRD Bengkulu Utara Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pemkab setempat. Sabtu, 1 Oktober 2022.

Upacara dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila ini” dipimpin oleh Dandim 0423 Letnan Kolonel (Inf) Made Mahardika. Sedangkan, ketua DPRD Sonti bertugas sebagai pembaca ikrar kesaktian pancasila.

Dalam arahannya, Dandim 0423 Letkol Inf Made Mahardika, menegaskan, bahwa pancasila adalah harga mati bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, nilai-nilai pancasila harus tetap diajarkan pada sekolah-sekolah di tanah air dan ditanamkan pada anak bangsa sejak dini,” ungkap Dandim.

Terpisah, Ketua Sonti Bakara, menyampaikan, momentum peringatan Hari Pancasila ini harus menjadi narasi dan tekad bersama, bahwa pancasila merupakan ideologi negara dan falsafah kehidupan kita. Selain itu, kebhinekaan dan pluralisme juga harus direalisasikan dalam kehidupan secara nyata.

“Kita berharap kelima butir Pancasila itu tidak hanya dibaca dalam retorika seremonial saja. Akan tetapi harus direalisasikan sebagai dasar bertindak dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati BU Ir. H. Mian, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE, M. AP, Sekda BU Dr. Haryadi S.Pd, M.M, M. Si serta segenap Forkopimda, sejumlah anggota DPRD dan pimpinan SKPD juga TNI/Polri, ASN, tokoh pemuda serta pelajar. (Adv/Eko)

You may also like

Leave a Comment