Pilgub-Wagub 2024, M Saleh-Zulkarnain Dali Dijagokan Duet!

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, Kawalnews.com – Pemilihan Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu 2024 memunculkan aspirasi politik dari berbagai kalangan. Salah satunya, aspirasi itu muncul dengan menjodohkan duet M. Saleh dan Prof. Dr. Zulkarnain Dali. M Saleh diketahui saat ini menjadi Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Provinsi Bengkulu hasil Pemilu 2019. Dia juga sebelumnya pernah menjadi anggota DPD RI dari Dapil Provinsi hasil Pemilu 2014, dan sempat menduduki kursi puncak di DPD RI dengan menjadi Ketua DPD RI.

“Pak Saleh layak menjadi Gubernur Bengkulu, wakil gubernurnya Pak Profesor Zulkarnaian. Ini perpaduan pengusaha-politisi, dengan tokoh masyarakat-akademisi-birokrat. Keduanya sama-sama publik figur yang memiliki reputasi bagus dibidangnya,” kata politisi Bengkulu yang meminta namanya tidak disebutkan.

Lantas, alasan apa yang membuat keduanya figur yang layak dipilih. Kembali politisi yang berdomisili di Kota Bengkulu ini mengungkapkan, sosok M Saleh dikenal low profil dan dermawan. Dia aktif mendistribusikan bantuan-bantuan sosial untuk masyarakat, lembaga sosial, lembaga pendidikan dan pesantren-pesantren di Bengkulu. Selain itu, M Saleh yang berlatar belakang pengusaha, juga tidak pelit berbagai ilmu dan pengalaman bagaimana sukses menjadi pengusaha.

“Pak Saleh itu aset Bengkulu, orang asli Bengkulu, lulusan Unib dan menjadi pengusaha-politisi sukses. Gebrakan sosialnya juga terbukti dirasakan langsung masyarakat. Secara sosial, beliau layak menjadi pemimpin Bengkulu. Secara kemampuan juga sudah tidak perlu diragukan. Dua kali duduk disenayan cukup menjadi bekal memimpin Bengkulu. Apalagi beliau juga sukses memimpin perusahaan besar, kemampuan manajerialnya sudah tidak perlu diragukan lagi,” bebernya.

Sementara sosok Zulkarnain Dali, politisi ini mengungkapkan, Zulkarnaian merupakan represEntasi dari tokoh masyarakat, tokoh ormas dan akademisi. “Kemampuan bergaul beliau kesemua kalangan menjadi modal untuk memobilisasi dukungan politik,” ucapnya.

Seperti diketahui, Zulkarnain Dali saat ini menjabat sebagai Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Dia juga dipercaya sebagai Ketua PW NU Provinsi Bengkulu, dan dipercaya dalam kepengurusan organisasi-organisasi adat dan daerah.

“Keduanya sama-sama memiliki ketokohan, karisma dan yang lebih penting, jaringan di pusat,” pungkasnya.

Pengurus GP Ansor Bengkulu Sri Ihsan menanggapi positif munculnya aspirasi politik terhadap dua tokoh tersebut. “Ya saya pikir itu wajar, Pak Saleh dan Pak Zulkarnain Dali sama-sama tokoh masyarakat, memiliki basis, kemampuan dan jaringan baik ditingkat grasroot maupun ditingkat pusat. Jika dikombinasikan, maka akan menjadi figur kuat untuk bertarung di Pilgub-Pilwagub 2024 nanti,” ucap Sri Ihsan.

Menanggapi aspirasi itu, Zulkarnain Dali menjawab diplomatis. Dia tidak menampik dorongan dirinya untuk maju di Pilkada sudah beberapa musim politik muncul.

“Tidak apa-apa, namanya aspirasi masyarakat, nanti juga ada muaranya. Semakin banyak tokoh yang dimunculkan, masyarakat akan semakin banyak pilihan dan demokrasi semakin meriah,” kata Zulkarnain Dali, Sabtu (8/10/2022).

You may also like

Leave a Comment