Kapolres Rejang Lebong Ngopi Bareng Tukang Becak dan Pemulung

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong, Kawalnews.com – Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu kembali melakukan inovasi dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Kali ini, pada Jumat (2/12/2022), Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan didampingi Kasat Binmas Iptu Jumipan Azhari, Kasat Intelkam Iptu Tomson Sembiring, Kapolsek Curup Iptu Singgih W, Bhabinkamtibmas Aipda Jumidi dan personel Humas Polres Rejang Lebong, melakukan kegiatan Ngopi Bareng Tukang Becak dan Pemulung di wilayah Kota Curup.

“Ini guna percepatan informasi terkait gangguan Kamtibmas, dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan Polri yang presisi dalam melayani, melindungi, mengayomi serta dicintai masyarakat,” kata Kapolres.

Lanjutnya, selain itu bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik (masyarakat) terhadap Polri.

“Kita juga memberi edukasi dan mempermudah birokrasi pelayanan publik terutama pelaporan dan pengaduan masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan Ngopi Bareng bersama Tukang Becak dan Pemulung tersebut Kapolres juga memberikan imbauan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan wilayah, melaporkan apabila melihat, mendengar dan mengalami tindak pidana. Kemudian, Kapolres juga menyampaikan informasi terkait pemasangan dan memberikan Stiker Hotline Lapor Pak Kapolres agar masyarakat mengetahui dan menyimpan Nomor HP dan WA Kapolres Rejang Lebong.

“Apabila ada keluhan masyarakat terkait gangguan keamanan jangan segan-segan segera koordinasi Kapolres Rejang Lebong dan Kapolsek Curup,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rejang Lebong juga memberikan bantuan masker gratis, hand sanitizer dan bantuan uang belanja kepada tukang becak dan pemulung Pasar Bang Mego.

You may also like

Leave a Comment