Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolres Rejang Lebong Cek Gereja

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong, Kawalnews.com – Memastikan pelaksanaan ibadah Natal 2022 berlangsung aman dan kondusif, Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan dan Kapolsek Curup Iptu Singgih, didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Bengko, dan sejumlah perwira Polres Rejang Lebong, melakukan pengecekan ke gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) di Pasar De Jalan Sutomo Pasar De Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Curup, dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan Sukowati Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup, Minggu (26/12/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan arahan terhadap personel polisi yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi gereja.

Kapolres Rejang Lebong menyampaikan pengecekan yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan terwujudnya kondusifitas kamtibmas jelang Natal dan tahun baru, kepada pihak gereja diharapkan melakukan kerjasama dengan Polri maupun TNI dalam menjaga kemanan lingkungan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga jemaat dapat nyaman melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru 2023.

Disamping itu juga untuk memastikan pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan kondusif Kapolres Rejang Lebong juga menekankan agar selama pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru jemaat Gereja tetap disiplin Prokes guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Rejang Lebong juga memastikan Gereja akan disterilisasi oleh tim Gegana sebelum pelaksanaan ibadah Natal dilaksanakan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan serta untuk memberikan rasa nyaman kepada Jemaat.

“Kepada personel yang melaksanakan pengamanan dilokasi kegiatan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 baik dilokasi Gereja maupun sekitarnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar tetap berhati – hati dalam menjalankan tugas, perhatikan sikap tampang setiap anggota, jaga kesehatan serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, pihak gereja mengapresiasi atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Kapolres Rejang Lebong beserta unsur FKPD Rejang Lebong dan jajarannya sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Pihak Gereja akan siap untuk selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan dan selalu menerapkan prokes Covid-19 dalam kegiatan ibadah, sehingga rangkaian kegiatan Ibadah dapat berjalan aman dan lancar.

Tak lupa, mereka mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh pihak Polres Rejang Lebong dan jajarannya selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru sehingga adanya rasa kenyamanan yang dirasakan oleh para Jemaat.

You may also like

Leave a Comment