Lagi, Kanwil Kemenag Bengkulu Sabet BAZNAS Awards 2023

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, Kawalnews.com – Lagi-lagi, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu berhasil meraih penganugerahan dari Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu Awards 2023. Penghargaan kali ini sebagai Instansi pendukung gerakan zakat Bengkulu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah didampingi Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Dr. Fazrul Hamidy.,S.H.,M.H dan pimpinan BAZNAS Pusat Rizaludin Kurniawan.,S.Ag.,M.Si kepada Kakanwil H. Muhammad Abdu.,S.Pd.I,M.M yang diwakili Kabid Penais Zawa Drs. H. Arsan Suryani Ibrahim.

Acara sendiri digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat, (20/1/2023). Acara juga bersamaan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BAZNAS ke-22. Kegiatan mengusung tema’ Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik’.

Kabid Penais Zawa H. Arsan Suryani Ibrahim,M.H.I mewakili Kakanwil Kemenag H. Muhammad Abdu mengungkapkan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua tim pemberdayaan zakat di Bidang Penais Zawa . Sehingga kegiatan pemberdayaan zakat selama ini telah terbukti berhasil menggiatkan gerakan cinta zakat kepada masyarakat.

“Karenanya kedepan diharapkan kesadaran masyarakat untuk berzakat semakin tinggi,” kata Arsan.

Kakanwil juga menyampaikan apresiasi kepada mustahik termasuk kepada muzaki yang juga ikut berperan aktif mendukung program-program BAZNAS dan Kanwil Kemenag.

“Kami akan selalu memberikan edukasi terkait kompetensi manfaat menunaikan zakat di lembaga terdaftar, karena manfaat zakat ini baik, terutama membantu pemerintah dalam ikut mensejahterakan masyarakat,” demikian Kakanwil.

You may also like

Leave a Comment