Bhabinkamtibmas Polres BU Sambang Ke Puskesmas/Posyandu Dalam Rangka Penanggulangan Stunting

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting di wilayah Bengkulu Utara, Bhabinkamtibmas diseluruh Polsek jajaran Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melakukan kegiatan sambang ke Puskesmas dan Posyandu, Kamis (3/2/2023).

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu Andy Pramudya Wardana, S.I.K., MM menerangkan, kegiatan sambang tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Polri dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting.

“Kita terjunkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang ke petugas Puskesmas dan Posyandu dalam rangka koordinasi terkait upaya penanganan menurunkan stunting di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Kapolres.

Adapun, Langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Para Bhabinkamtibmas bersama Petugas Puskesmas dalam penanganan Stunting adalah sebagai berikut:

1. Bersama Kapuskesmas Mendata warga yang terkena stunting melalui posyandu.
2. Menghimbau bersama petugas Puskesmas Memberikan imunisasi setiap bulan terhadap balita.
3. Menghimbau bersama petugas Puskesmas agar Memberi tambahan makanan / gizi terhadap anak yang terindikasi stanting.
4. Bersama petugas puskesmas Menyarankan kepada ibu hamil untuk selalu kontrol kepuskesmas apabila mengalami keluhan selama masa kehamilan dan bila perlu diberi tambahan vitamin.
5. Bersama2 Puskesmas mengajak untuk memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya, membuat jamban dirumahnya masing masing, mengonsumsi air bersih guna mencegah menambahnya kasus stunting diwilayah Kab Bengkulu Utara.

Kegiatan bhabinkamtibmas sambang Pukesmas cukup efektif sebagai daya ungkit menekan penurunan angka stunting sebagai langkah menindak lanjuti program bapak Presiden RI.

You may also like

Leave a Comment