Program Tausiah dan Binluh Polres Mukomuko Diapresiasi Warga Binaan

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko, Kawalnews.com – Program Tausiah dan Binluh terhadap warga binaan Polres Mukomuko Polda Bengkulu yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi, mendapatkan penilaian positif dari warga binaan Polres Mukomuko itu sendiri. Jumat pagi, (3/2/2023) Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.IK., M.H melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Aiptu Harlensi, S. H mengisi  kegiatan Tausiah dan Binluh ini dengan tujuan untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT agar menjadi hamba yang beriman.

“Kami dari Polres Mukomuko rutin memberikan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi para warga binaan,” ujar Aiptu Harlensi.

Aiptu Harlensi menjelaskan kegiatan penyuluhan ini selain untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran hukum juga untuk meningkatkan kualitas iman bagi warga binaan.

“Sehingga nantinya masing-masing individu dapat memiliki pemahaman akan kesadaran hukum sehingga tidak akan mengulangi perbuatannya kembali dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat di tengah masyarakat,” ucap Aiptu Harlensi.

Sementara itu Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto  turut menyampaikan harapan kepada para tahanan untuk selalu semangat dalam menjalani hari harinya didalam jeruji besi.

“Semoga dengan kegiatan ini, para tahanan dapat  meningkatkan ibadah dan  menyesali perbuatannya serta mengulangi lagi apa yang sudah dilakukan sehingga menyebabkan diri berada ditempat ini,” ungkap AKBP Nuswanto.

Kapolres Mukomuko juga  mengajak tahanan untuk banyak beribadah dan memotivasi para tahanan untuk tetap semangat menjalani  hari harinya berada didalam jeruji besi

“Ciptakan ketenangan jiwa, ambil hikmah dan pelajaran berharga dari kasus yang dialaminya, tetap semangat, semoga usai menjalani hukuman dapat menjadi orang yang baik dan menjadi orang yang berguna untuk  keluarga dan masyarakat,” pungkas Kapolres AKBP Nuswanto.

Menariknya seorang warga binaan meminta untuknuk diberikan Kitab Suci Alquran dan buku Iqro serta meminta diadakan Sholat Jumat diruang Tahanan, dan permintaan ini direspon langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto  dengan segera memberikan Alquran dan Buku Iqro kepada tahanan yang meminta serta mengabulkan permintaan Salat Jumat didalam tahanan.

You may also like

Leave a Comment