Tingkatkan Kesadaran Lalulintas, Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Gelar Dikmas Lantas di SMPN 1

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Polri hadir melalui Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan dengan melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalu Lintas terhadap Pelajar SMP N I Bengkulu Selatan, Kamis (09/02/2023) pagi.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda T Tampubolon melalui Kasat Lantas B. Sinaga , S. Sos mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi edukasi berlalu lintas seperti tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding), selain itu juga pemahaman tentang etika berkendara dan rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan Dikmas Lantas pada lingkungan pendidikan agar masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu,” kata Kasat Lantas.

Kasat lantas mengatakan, kegiatan serupa akan dilakukan oleh pihaknya di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten BS guna mewujudkan ketertiban dan kesadaran dalam berlalu lintas.

“Dengan tumbuhnya kesadaran berlalu lintas nantinya akan dapat mengurangi angka pelanggaran dan juga lakalantas yang terjadi di Kabupaten BS,” pungkas Kasat Lantas.

You may also like

Leave a Comment