Jumat Curhat, Kapolres Rejang Lebong dan Ketua DPRD Dengarkan Keluhan Warga Kelurahan Kampung Jawa

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan S.IK Bersama Kapolsek Curup Iptu Singgih W, SH kembali melaksanakan rutinitas setiap Jumat yakni program Jumat Curhat, yang merupakan suatu wadah mendengarkan secara langsung curhatan warga dalam Kabupaten Rejang Lebong.

Kali ini Jumat Curhat yang diadakan Kapolsek Curup dilaksanakan di café dan Resto Swasana di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Jumat, 10 Februari 2023 Dengan dihadiri oleh Camat Curup Tengah dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat Kelurahan Kampung Jawa.

Hadir dalam kegiatan tersebut bersama Kapolres Rejang Lebong, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen, SH Beserta Kasat Intel IPTU Tomson Sembiring SH.MH, Kasat Lantas IPTU Melisa, S.Tr.K, S.IK, Kasat Binmas AKP Jumipan SH. MM.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, S.IK kepada masyarakat menyampaikan bahwa program Jumat Curhat yang dilaksanakan merupakan program Kapolri yang dilaksanakan setiap hari Jumat yang dengan nama Jumat Curhat.

“Jadi, maksud dan tujuan kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan ini ialah untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat sehingga terciptanya Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu,” ujar Kapolres Rejang Lebong.

Kapolsek menyampaikan melalui Jumat Curhat warga dipersilahkan menyampaikan apa saja yang ingin disampaikan secara langsung kepada dirinya dan Ketua DPRD yang mewakili Unsur Legislatif.

“Jumat curhat ini juga sebagai langkah kita untuk membuka ruang menyampaikan keluh kesah dari masyarakat terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan secara langsung kepada saya selaku Kapolres Rejang Lebong terkait kamtibmas dan pelayanan Polres Rejang Lebong maupun Kepada Ketua DPRD terkait Pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong,” sambung Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Rejang Lebong berharap di tahapan Pemilu 2024 agar masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, dan tidak terpecah belah karena beda pilihan.

Di tempat yang sama, Camat Curup Tengah Zulkarnaen mewakili warga Curup Tengah mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat dari Kapolres Rejang Lebong dan Jajarannya.

“Ini kegiatan positif yang harus terus dilakukan oleh Polres Rejang Lebong dan Jajarannya agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar Zulkarnain dalam sambutannya.

Dengan kegiatan ini lanjut Zulkarnain, masyarakat tidak segan menyampaikan keluh kesah yang dialami oleh masyarakat baik kepada aparat penegak hukum maupun Pemerintah yang di wakili Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong juga sangat Mengapresiasi kegiatan ini dan selanjutnya di mohon kepada kapolres untuk selalu mengajak dirinya ikut dalam kegiatan Jumat curhat agar bisa menyerap aspirasi masyarakat dan sebagai fungsi monitoring atas pembangunan di daerah.

“Saya Pribadi sangat senang dengan adanya Jumat Curhat, dengan program ini saya bisa berinterkasi langsung masyarakat sebagai Ketua DPRD sehingga Bisa Memonitoring Langsung Pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah Sehingga Pembangunan Menjadi Tepat sasaran,” ujar Mahdi Husen.

You may also like

Leave a Comment