Kapolsek Lebong Tengah Hadiri Sosialisasi Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim di Desa Tanjung Bunga II

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong, Kawalnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung bunga II malaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka menekan angka stunting dan menurunkan angka kemiskinan ekstrim, Kamis (9/2/2023) bertempat di desa setempat.

Sosialiasi Stunting merupakan suatu langkah penting yang dilakukan pemerintah kabupaten/kota dan desa untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Dalam acara tersebut hadir Kapolsek Lebong Tengah Polres Lebong Iptu Tulus Wibowo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pihak Kecamatan Lebong Tengah, Kepala Puskesmas Lebong Tengah, Perangkat Desa, BPD dan kades kader yang terkait.

Pejabat desa Tanjung Bunga II Supriadi menyampaikan fokus dalam menangani masalah kecukupan gizi dalam persoalan stunting menjadi hal yang penting untuk diutamakan, dengan gizi yang cukup maka akan menciptakan generasi pemenang.

“Hari ini kami mensosialisasikan kepada warga Tanjung Bunga II tekait pentingnya untuk menekan angka stunting di desa kita , dan mensukseskan program pemerintahan baik itu desa maupun kabupaten, kita nanti akan dibantu oleh Bidan Desa, kader PKK dan pihak pihak terkait, Desa tanjung Bunga II harus menjadi desa tanpa kelaparan sesuai dengan tujuan dari SDGs,” kata dia.

Dalam survei stunting ke masyarakat desa, Pemdes dan pihak terkait juga memberikan bingkisan berisi makanan sehat untuk balita .

Pemdes dan pihak terkait juga langsung melaksanakan survei stunting ke masyarakat juga memberikan bingkisan makanan sehat untuk balita, bagi yang memiliki balita.

Selain sosialisasi menekan angka stunting pemdes Tanjung Bunga II juga melakukan survei kemiskinan ekstrim dan rumah rawan banjir .

“Program kemiskinan ekstrem ini juga merupakan program nasional, dan melalui pemerintah daerah yaitu Bupati Lebong meminta kepada kami pemdes untuk melaksanakan program ini, guna agar desa yang ada di kabupaten Lebong, terutama desa tanjung bunga ll menjadi desa bebas kemiskinan, untuk itu kita bersama perangkat dan pihak terkait mulai melaksanakan survei,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lebong Tengah Iptu Tulus Wibowo mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya Pemdes Tanjung Bunga II dalam menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrim didesa itu.

You may also like

Leave a Comment