Polres Lebong Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I TA 2023

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong, Kawalnews.com – Bagian SDM Polres Lebong Polda Bengkulu pada Kamis (16/2/2023) pagi, bertempat di lapangan Mapolres Lebong, melaksanakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I Tahun Anggaran 2023.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.I.K., melalui Kabag SDM AKP Panehan W Simamora, S.H., mengatakan, kegiatan kesamaptaan jasmani berkala personel Polres Lebong dilaksanakan sesuai dengan Rengiat Bag SDM Polres Lebong yang bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel Polres Lebong dan jajaran, karena setiap personel dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas.

Sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani personel Polres Lebong dilakukan pengecekan kesehatan guna mengecek kesehatan terhadap para peserta dan dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan.

Adapun beberapa materi tes yang harus di ikuti pada kesamaptaan jasmani berkala Semester I Tahun Anggaran 2023 personel Polres Lebong yaitu, lari  12 menit, pull up, push up, sit up, dan shutle run.

Sebelum pelaksanaan giat dimulai Kabag SDM memberikan arahan kepada panitia dan peserta agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani tersebut. Selain itu kegiatan tes jasmani ini juga merupakan salah satu faktor pendukung dalam pengembangan karier personel yang akan menjadi salah satu nilai dari 13 komponen SDM Budaya Unggul.

Kegiatan kesampataan jasmani hari ini diikuti oleh seluruh personel Polres Lebong jajaran dan dilaksanakan selama 2 hari.

You may also like

Leave a Comment