Berikan Rasa Aman dan Nyaman pada Jemaat, Polsek Enggano Melaksanakan Pengamanan Gereja

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara, Kawalnews.com – Sebagai salah satu bentuk pelayaanan kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja dan sebagai upaya untuk mengantisipasi ganguan keamanan dan juga tindak kejahatan yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah di Gereja personel Unit Samapta Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melaksanakan giat pengamanan Ibadah Gereja umat Nasrani di Gerja HKBP Desa Malakoni Kec.Enggano Minggu(19/2/2023).

Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri P SH.MH menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini rutin dilaksanakan setiap hari Minggu sebagai antisipasi adanya gangguan keamanan yg mengganggu jalannya ibadah.

“Giat pengamanan ibadah gereja ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Polsek Enggano yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana maupun gangguan -gangguan keamanan lainnya di Gereja sehingga umat Nasrani  bisa menjalankan ibadahnya dengan aman tanpa gangguan apapun”  Ujar Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri P. SH.MH

Salah satu pengurus Gereja Bapak Marcel, sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Enggano yang telah memberikan pengamanan Ibadah di Gereja HKBP Desa Malakoni .

“saya mengharapkan agar giat pengamanan ini terus dilaksanakan, selain untuk menjamin ke khusukan dan keamanan ibadah di Gereja juga untuk menjalin silaturahmi dengan anggota Polsek Enggano,” Ungkap Pak Marcel.

Kapolsek juga menghimbau kepada para Jemaat Gereja  untuk tidak sungkan–sungkan segera melaporkan ke Kapolsek atau Anggota Polsek apabila menemukan atau melihat ada indikasi tindak pidana atau gangguan dalam pelaksanaan ibadah di Gereja.

You may also like

Leave a Comment