Antisipasi C3, Patroli Polsek Ratu Samban Kontrol Obyek Vital, Pemukiman dan Sambangi Pos Kamling

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, Kawalnews.com – Guna melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat, Patroli Samban 01 Polsek Ratu Samban Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, yang dipimpin oleh Aiptu Endang bersama 2 anggotanya melaksanakan Patroli Dialogis di lokasi Obyek Vital dan sambangi pemukiman warga, komplek perumahanan serta kos / kontrakan, Senin malam (27/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut Patroli Samban 01 menyampaikan  imbauan Kamtibmas kepada security yang bertugas di lokasi obyek vital .

Patroli Samban 01 juga sambang ke pemukiman dan kepada warga disampaikan lebih memperhatikan keamanan barang miliknya seperti handphone, laptop, sepeda motor maupun barang elektronik lainnya.

Warga yang memarkirkan kendaraan di teras rumah supaya dapat dimasukan ke dalam rumah atau menambah kunci pengaman untuk mengantisipasi terjadinya C3.

Hal ini menindaklanjuti keluhan dan laporan warga sekaligus pemilik kos-kosan yang di wilayah nya sering terjadi Tindak Pidana 3C di Wilkum Polsek Ratu Polresta Bengkulu.

Aiptu Endang mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mencegah Tindak Pidana C3 di lingkungan pemukiman warga, komplek perumahan dan kos-kosan maupun kontrakan

“Sekaligus memberikan kesadaran kepada anak kos maupun pemilik kos atau kontrakan pentingnya menjaga keamanan lingkungan,” kata Aiptu Endang.

Sementara Kapolresta Bengkulu melalui Kapolsek Ratu Samban Kompol F Manik mengatakan “kegiatan Patroli Dialogis dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas bertujuan untuk mengantisipasi adanya niat tindak pidana C3 dan masyarakat agar lebih peka dan waspada dalam memarkir dan meletakkan Ranmor maupun barang berharga lainnya, saat ditinggalkan melakukan aktifitas”.

Dengan adanya kehadiran Patroli Samban 01 di kawasan pemukiman penduduk warga merasa aman dan nyaman sehingga situasi Kamtibmas menjadi kondusif.

You may also like

Leave a Comment