Patroli Blue Light, Cegah Kejahatan dan Aksi Balap Liar

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Dalam rangka melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat, Patroli Satlantas Polresta Bengkulu Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol, Senin malam (28/2/2023).

Patroli Blue Light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Kegiatan ini sebagai upaya preventif antisipasi tindak pidana C3 dan Aksi Balap Liar di Wilayah Hukum Polresta Bengkulu yang dilaksanakan oleh Aipda Dhian Sutrisno dan Bripka Yogi Satrianto, SH.

Personel Patroli mobiling di Jalan Bakti Husada, Jalan Indragiri, Simpang Farmasi, Simpang DPRD Popinsi, Simpang Lingkar Barat, Perum Cempaka Permai, dan terkhusus di Jalan Pariwisata Pasir Putih Kota Bengkulu.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung untuk aksi balap liar tidak ditemukan dan selama pelaksanaan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Dengan adanya personel Sat Lantas Polresta Bengkulu yang melaksanakan Patroli Blue Light tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Pada kesempatan lain, Kapolresta Bengkulu melalui Kasat Lantas Polresta Bengkulu mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Sat Lantas Polresta Bengkulu dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polresta Bengkulu,” ungkap AKP Perdhana Mahardhika.

You may also like

Leave a Comment