Bhabinkamtibmas Mengajar Tata Cara Salat di Masjid Al-Iqra  Enggano

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara, Kawalnews.com – Rabu (01/03 /2023) Bhabinkamtibmas Desa Meok Kecamatan Enggano Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aipda M.H. Harahap, aktif mengajar ngaji, memberikan tausiah maupun menjadi Khotib pada saat Salat Jumat. Selain mengajar membaca Al Quran kepada anak anak santri, Aipda M.H. Harahap juga mengajarkan tata cara salat yang benar kepada Ibu-Ibu yang baru menjadi mualaf di desa binaanya yaitu Desa Meok Kecamatan Enggano.

Kegiatan tersebut sudah berjalan lama semenjak dirinya berdinas di Polsek Enggano dan menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Meok hingga sekarang. Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Bhabinkamtibmas, Aipda M.H. Harahap juga menyempatkan untuk bisa hadir di tengah warga binaanya Desa Meok yang kebanyakan mualaf untuk memberikan ilmu agama yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Harahap mengaku senang bisa berbagi ilmu dengan warga Binaannya, karena selain bisa dekat dengan warga, kegiatan ini juga memiliki nilai positif dalam membangun sosial kemasyarakatan dan kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas dan semata-mata hanya untuk mendapatkan nilai pahala dari Allah SWT.

You may also like

Leave a Comment