Jadi Korban Curanmor 2 Kali, H Evan Apresiasi Langkah Kapolresta Berantas 3C

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Pernah 2 kali menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Bengkulu, warga Kota Bengkulu H Evan Trijasa mengapresiasi gebrakan Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono dan jajarannya dalam memberantas kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

“Saya sudah dua kali jadi korban Curat-Curanmor, pertamakali dikantor, keduakalinya dikos. Satu kejadian tidak ketemu. Satu kejadian, pelaku ketemu tapi kendaraannya tidak ketemu. Kita apresiasi kinerja Kapolres Kota Bengkulu yang saat ini gencar menindak pelaku Curat-Curanmor. Semoga ini menjadi efek jera bagi para pelaku dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian meningkat. Para pelaku juga bisa jera. Dan yang belum tertangkap tidak berani lagi melakukan,” kata H Evan kepada wartawan, Kamis (2/3/2023).

H Evan juga meminta kepada pemerintah juga agar membuat program-program lapangan kerja. Sehingga bisa bersinergi mengurangi angka kriminal, karena pelaku kriminal sebagian besar karena faktor desakan ekonomi.

Seperti diberitakan, sejak menjabat sebagai Kapolresta Bengkulu, Aris menegaskan perang terhadap 3C. Penegasan itu tidak hanya sekedar ucapan, namun beberapa kasus 3C dalam waktu singkat dapat terungkap. Terbaru, 2 pelaku Curat-Curanmor warga Rejang Lebong yang beraksi dibanyak TKP di Kota Bengkulu berhasil ditangkap dalam hitungan hari sejak kejadian terakhir. Bahkan, dari pelaku, polisi mendapatkan senjata api rakitan dan peralatan untuk tindak pidana 3C.

Terpisah, Aris saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak akan tidur nyenyak sebelum mengungkap kejadian-kejadian 3C yang dilaporkan warga Kota Bengkulu. “Tugas kami melayani, melindungi dan memberikan rasa aman. Saya minta doa semoga anggota saya diberi kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal memberantas kejahatan di Kota Bengkulu,” kata perwira melati tiga yang dikenal ramah ini.

You may also like

Leave a Comment