Polres Lebong Ikui Zoom Meeting Sosialisasi Perpol 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggara Kompetisi Olahraga

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong, Kawalnews.com – Wakapolres Lebong Kompol Muliyadi, bersama Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Intelkam, Kanit PAM Obvit, mengikuti Zoom Meeting dengan agenda Sosialisasi Perpol 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggara Kompetisi Olahraga, Kamis (2/3/2023) pagi.

Kegiatan Zoom Meeting diikuti dari ruang Command Center Polres Lebong dengan video dan audio jelas dan diterima dengan baik semua materi sosialisasi.

Untuk diketahui, Polri adalah sebagai institusi yang ditunjuk dan bertanggungjawab akan keamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Dalam Perpol itu jelas disebutkan bahwa anggota pengamanan kompetisi olahraga harus selalu memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) jika sewaktu-waktu di lapangan terjadi eskalasi.

Sesuai ketentuan Perpol Nomor 10 Tahun 2022, penyelenggaraan pengamanan kompetisi olahraga harus berdasarkan empat prinsip, yakni prinsip legalitas, sinergitas, akuntabilitas, dan proporsionalitas.

“Empat prinsip itu nantinya akan dijadikan dasar polisi untuk melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga,” kata Wakapolres.

You may also like

Leave a Comment