Polres Rejang Lebong Lakukan Rikkes Berkala Tahap 1

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Berkala Tahap 1 Tahun 2023 di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong Jumat (10/03/2023).

Kegiatan Rikkes berkala Diikuti oleh kapolres Rejang Lebong Akbp Tonny Kurniawan S.I.K dan diikuti seluruh personil Polres Rejang Lebong.

Dijelaskan Oleh Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu melalui Kasi Humas Iptu Bertha A. Ginting bahwa pelaksanaan Rikkes ini diwajibkan kepada seluruh Personil.

Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, darah, gigi, treadmil, EKG dan pemeriksaan paru-paru dengan rontgen.

Ditambahkan oleh Iptu Bertha bahwa kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun untuk memastikan kondisi para personil tetap prima dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan personil sehingga dapat mencegah hal yang tidak diinginkan karena kesehatan itu mahal,” ujar Bertha.

Lebih lanjut jika pemeriksaan kesehatan ini didapati ada Anggota memiliki gejala penyakit, maka bisa dilakukan pencegahan dan pengobatan.

You may also like

Leave a Comment