Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga, Polres Lebong dan Polsek Jajaran Kembali Gelar Jumat Curhat

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan kembali menggelar Jumat Curhat. Kali ini, Jumat Curhat digelar di Desa Taba Blau I Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, Jumat (10/3/2023) pagi.

Turut mendampingi Kapolres, Kabag SDM AKP Panehan, Kasat Binmas AKP Tri Sumartono, Kasat Lantas Iptu Teguh, Kasat Intelkam Iptu Yevi Mulyadi, dan dari perwakilan Polsek Lebong Atas.

Sedangkan peserta Jumat Curhat, hadir Pjs Kades Taba Blau I dan perangkatnya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan warga desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan bahwa pada Jumat Curhat jangan takut untuk melaporkan kejadian-kejadian yang menganggu Kamtibmas dan jangan ragu untuk menanyakan masalah yang ada di dalam masyarakat.

Disampaikan Kapolres, permasalahan/ konflik di masyarakat yang sering terjadi terkait lalu lintas seperti penerapan E-Tilang sehingga di pastikan tidak ada pungli.

Sementara itu, salah satu warga Ahmad Bastari bertanya terkait sarana perhubungan, seperti jalan raya yang rusak yang ada di depan SMP 2 Lebong, dia mohon  untuk diusulkan perbaikan jalan karena sebagai sarana itu sangat penting.

Ahmad Bastari juga menanyakan terkait pupuk bersubsidi, mohon untuk bantu masyarat dibantu mendapatnya karena pupuk non subsidi sangat mahal.

Menjawab hal tersebut, Kapolres menyampaikan dirinya akan berkoordinasi dengan Pemkab Lebong dan stake holder terkait, sebab, pertanyaan warga tersebut diluar Tupoksi Polri.

Warga lain, Darmawan menanyakan terkait Etilang. “Kami masyarakat sangat mengapresiasi perkembangan teknologi saat ini yang dikembangkan Polri, namun mohon dalam penindakan pelanggaran lalu lintas jangan dilakukan pada saat kami kekebun ataupun di depan rumah pak, sehingga mohon untuk dimaklumi terima kasih,” tanyanya.

Menjawab hal tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa setiap pengendara wajib mengecek kelengkapan kendaraan dan kelengkapan diri untuk keselamatan.

Selain kedua warga, Kapolres juga menerima pertanyaan dan curhat dari warga lainnya yang dijawab satu-persatu oleh Kapolres.

Adapun, kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk menampung aspirasi dari lapisan masyarakat ataupun permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Lebong Atas dan Polres Lebong.

Kegiatan berjalan dengan terrib dan lancar, selesai pukul 11.30 WIB.
Selain Polres Lebong, Polsek jajaran juga menggelar Jumat Curhat. Polsek jajaran yang menggelar Jumat Curhat diantaranya Polsek Lebong Utara, Polsek Lebong Atas, Polsek Lebong Selatan, Polsek Rimbo Pengadang dan Polsek Lebong Tengah.

You may also like

Leave a Comment