Kapolsek Kerkap Monitoring Pengelolaan BLT DD

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam rangka pemerataan pembangunan, melalui APBN menganggarkan Dana Desa program ini guna mengatasi terjadinya kesenjangan sosial pemerataan pembangunan dari pusat hingga ke pelosok desa.

Terpantau di tahun anggaran 2023 di beberapa desa wilayah Kecamatan Hulu Palik sudah melakukan pencairan tahap pertama untuk di Kecamatan Hulu Palik salah satunya di desa Baturaja kol telah melaksanakan pembagian BLT DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023.

Berdasarkan data penerima Bantuan Langsung Tunai DD di Desa Baturaja kol kecamatan hulu Palik Bengkulu Utara sebanyak 31 penerima, perbulannya sebesar Rp.300.000,- untuk 1 orang penerima dan diserahkan langsung di kantor Desa oleh Pemdes setempat, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Hulu Palik, Kapolsek Kerkap, Bhabinkamtibmas, Babinsa,pendamping Desa, Kades serta perangkatnya dan tokoh masyarakat serta BPD desa setempat.

Kapolsek Kerkap Polres BU Polda Bengkulu Iptu Ratno menyampaikan bahwa kami mendapatkan amanah untuk ikut mengawasi dan monitoring pelaksanaan pengelolaan anggaran negara melalui Dana Desa supaya berjalan sesuai yang direncanakan dan mengikuti aturan yang ada.

“Iya ,benar kami tentunya ikut mengawasi dan monitoring pelaksanaan pengelolaan Dana Desa karena ini merupakan anggaran negara yang harus dikelola dengan baik tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Kapolsek.

Tampak sumringah dari warga masyarakat setempat karena mendapatkan bantuan langsung tunai melalui anggaran dana desa tahun 2023 di kantor desa setempat.

“Iya mas ,kami sangat bersyukur dan berterima kasih sudah dibantu oleh pemerintah mudah-mudahan bermanfaat dan membawa berkah,” ujar salah satu warga.

Camat Hulu Palik Sdr. SAHMAD S.Sos menyampaikan pihak kecamatan tentunya bersama unsur Forkopimcam melaksanakan pendampingan dan pengawasan kepada desa dalam melaksanakan pengelolaan dana desa sehingga di harapkan tepat sasaran, sesuai aturan dan tidak ada permasalahan di kemudian hari.

“Benar mas,saya bersama Pak Kapolsek dan Babinsa menghadiri kegiatan pembagian BLT DD guna memonitoring secara langsung di lapangan supaya anggaran dana desa tepat sasaran,” ujar camat.

Kapolsek Kerkap menambahkan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap melaksanakan pendampingan dan monitoring setiap tahapan pengelolaan Dana Desa supaya dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

“Tentunya Bhabinkamtibmas sebagai tiga pilar di Desa Kades dan Babinsa akan selalu berkoordinasi dalam pengelolaan Dana desa ini supaya dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan benar-benar mewujudkan pembangunan desa yang merata serta sesuai aturan,”tutup Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment