Antisipasi Balap Liar, Polsek Lais Laksanakan Patroli Blue Light

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Saat bulan puasa seperti sekarang ini, setiap malam setelah sholat taraweh adalah waktu yang digunakan para pemuda untuk berkumpul-kumpul, dan biasanya acara kumpul-kumpul ini dilanjutkan dengan mengadakan balapan liar.

Terkhusus di wilayah hukum polsek Lais, ruas jalan antara desa Air Padang-Bintunan adalah ruas jalan yang biasa dijadikan ajang balapan liar oleh kelompok pemuda ini.

Mengantisipasi hal ini, Polsek Lais rutin melaksanakan patroli blue lught untuk mencegah terjadinya balap liar ataupun untuk membubarkannya.

Tindakan pencegahan dilakukan dengan terlebih dahulu stand by di ruas jalan yang biasa digunakan untuk berbalap liar, sehingga kelompok pemuda yang akan mengadakan balapan liar akan mengurungkan niatnya.

Terpisah, Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa balapan liar ini sangat mengganggu warga yang akan beristirahat dan juga mengganggu arus lalu lintas karena ruas jalan yang menjadi ajang balap liar adalah merupakan jalan lintas sumatera, dan untuk mencegah ataupun membubarkan balap liar ini, patroli blue light akan tetap rutin dilaksanakan.

“Keamanan pengguna jalan raya akan tetap kita jaga, demikian juga gangguan lain yang diakibatkan balapan liar ini, akan kita cegah,” demikian ditambahkan Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment