Ramadan, Polsek Putri Hijau Galakkan Penindakan Knalpot Brong dan Balap Liar

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Selama bulan Ramadan, Polsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu mengantisipasi balapan liar di beberapa titik lokasi di wilayah hukum polsek putri hijau dan juga melaksanakan Penertiban kendaraan ber­knal­pot bising (brong).

Kapolsek Putri Hijau , AKP Erwin Setiawan ,S.Ik,MH mengatakan, pihak­nya berupaya untuk menjaga situasi agar kondusif selama bulan Ramadan. Pada akhir pekan ini pun, Polsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara telah mengaman­kan beberapa knalpot bising/Brong.

“Sedikitnya ada beberapa ken­daraan roda dua berbagai jenis yang disita knalpotnya. Penindakan ini dilaksanakan di lokasi yang dianggap rawan aksi balapan liar dan ba­nyak pengguna knalpot brong-nya,” kata AKP Erwin Setiawan ,S.Ik,MH, Minggu (26/3/2023)

Dia memastikan, penindakan terhadap para pengguna kendaraan berknalpot brong maupun pelaku balap­an liar tidak hanya dilakukan pada saat bulan Ramadan, melainkan pula selama masih ada kegiatan balap liar di wilkum polsek putri hijau

“Apabila masih ada yang melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot brong, maka kami akan me­laksanakan penindakan ini secara rutin,” tegasnya.

Kapolsek Putri Hijau AKP Erwin Setiawan ,S.Ik, MH mengimbau kepada masyarakat yang ingin ngabuburit untuk menunggu wak­tu berbuka puasa, melakukan kegiatan yang positif. Dia pun meminta kepada orangtua agar melarang anak­nya yang masih dibawah umur menggunakan mo­tor.

“Pentingnya ketegasan orangtua untuk menghindari kemungkinan kecelakaan la­lu lintas di jalan akibat aksi balapan liar. Pasalnya, ba­nyak pengguna kendaraan roda dua yang disita knalpotnya dan yang melakukan ba­lapan liar masih di bawah umur,” katanya.

You may also like

Leave a Comment