Hujan Deras Tanah Longsor, Sebabkan Truk Terguling dan 5 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Hujan deras dan tanah longsor di kawasan Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, Senin (27/3/2023) malam, menyebabkan terjadinya kecelakaan tunggal dan 5 unit rumah tertimpa pohon yang tumbang di Desa Tik Kutao Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP. Awilzan melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu. Budi Trisna Ade Permana menerangkan, kecelakaan tunggal terjadi pada pengemudi kendaraan jenis truk BG 8161 NL dengan muatan dedak yang dikemudikan Sopir Suhardi, warga Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Sedangkan 5 unit rumah yang tertimpa pohon tumbang adalah rumah milik warga Ratna Wati, Muksin Alatas. Kedua unit rumah ini mengalami rusak berat. Sedangkan 3 unit rumah lagi yakni milik Darwati, Asmawi dan Usman Yatim dengan kerusakan ringan.

“Kerugian 5 unit rumah yang tertimpa pohon diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, atas kejadian itu, petugas dari BPBD datang kelokasi dan melakukan evakuasi terhadap truk dan pembersihan jalan.

Selain itu, personel Piket Polsek Rimbo Pengadang juga langsung mendatangi lokasi bersama Babinsa dan masyarakat setempat membantu evakuasi dengan memotong pohon yang tumbang dan mengantisipasi kecelakaaan susulan akibat tanah longsor.

You may also like

Leave a Comment