Personel Polsek Lebong Tengah Bantu Warga yang Terendam Banjir

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP. Awilzan, S.I.K., melalui Kapolsek Lebong Tengah Iptu. Tulus Wibowo menerangkan, pihaknya mengerahkan personel untuk melaksanakan monitoring bencana banjir diwilayah hukum Polsek Lebong Tengah, Senin (27/3/2023) malam.

Berdasarkan laporan personel dilapangan, curah hujan tinggi menyebabkan banjir di Desa Karang Anyar karena air meluap dengan ketinggian mencapai 10-20 CM. Selain itu, banjir juga menggenangi Jalan Lintas Embong Panjang Semelako dengan luapan air mencapai 10-20 CM sepanjang sekitar 700 meter.

“Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Kotok dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dan sampai sekarang (malam) hujan belum reda. Kemudian, tersumbatnya aliran gorong-gorong di pemukiman warga (tertutup sampah),” terang Kapolsek.

Terkait hal itu, pihaknya melakukan monitoring sungai yang mengalami peningkatan debit air yang ada di wilayah hukum Polsek Lebong Tengah .

“Kita memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaaan mengingat curah hujan yang cukup tinggi yang berpotensi terjadinya Bencana alam. Personel juga membantu warga memindahkan barang-barang dari rumah yang terencam banjir,” imbuh Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment