Polwan Polresta Bengkulu Amankan Pasar Tumpah Ramadhan 1444 H

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Peningkatan aktifitas masyarakat selama Bulan Ramadan terutama menjelang Buka Puasa yaitu adanya Pasar Dadakan/Pasar Kaget/Pasar Tumpah.

Pasar Tumpah di Kota Bengkulu juga tersebar berbagai lokasi baik Pasar maupun tepi Jalan Raya yang menimbulkan kemacetan akibat dari para pedagang yang menjajakan barang dagangannya di sepanjang tepi jalan dan pengunjung yang memadati Pasar Tumpah membeli keperluan untuk berbuka puasa.

Merespon padatnya aktifitas di Pasar Tumpah, Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes. Pol. Aris Sulistyono, S.H., M.H., memerintahkan jajarannya melaksanakan Pengamanan Pasar Tumpah Ramadhan 1444H / 2023 M.

Pihaknya juga menurunkan Polwan Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran melaksanakan Pengamanan bersama-sama personel jajaran.

Seperti pelaksanaan hari ini, Selasa (28/0323) pukul  16.00 WIB dengan Padal Iptu Arnita, Polwan Regu Siaga 1 Polresta Bengkulu melaksanakan Pengamanan di berbagai titik lokasi Pasar Tumpah di Kota Bengkulu.

Adapun 13 titik lokasi Pasar Tumpah  tersebut tersebar di Pasar Pagar Dewa, Pasar KZ Abidin, Depan RB, Sp.Kampung Bali, Pasar Panorama, Jalan KS. Tubun, Jalan Ahmad Yani, Pasar Pematang, Jalan WR Supratman Unib, Pasar Bumi Ayu, Jalan S Parman Depan BRI,  Depan Kampus Dehasen dan di Pasar Simpang Kandis.

Terlihat di lokasi, Polwan Regu Siaga 1 Polresta Bengkulu bersama personel jajaran membantu Pengaturan Arus Lalin.

Menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada petugas parkir agar merapikan Ranmor pengunjung sehingga tidak menggangu arus lalin kendaraan.

Menghimbau kepada pengunjung yg akan berbelanja agar menjaga barangnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kasi Humas mengatakan ,”Masyarakat merespon positif dengan kehadiran Polwan bersama personel jajaran Polresta Bengkulu di lokasi Pasar Tumpah dan merasa aman dan nyaman saat beraktifitas di Pasar Tumpah,” ungkap Iptu Nurlaila, S.Sos.

Lanjut Kasi Humas, diharapakan dengan kehadiran personel di lokasi Pasar Tumpah Arus lalin menjadi lancar, area parkir tertata rapi tidak mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan lainya.

Selain itu pengendara yang melintas lebih hati-hati sehingga terjadi penurunan pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan dan sebagai upaya pencegahan tindak Pidana 3 C dan Tindak pidana lainnya.

You may also like

Leave a Comment