Bhabinkamtibmas Desa Urai Kecamatan Ketahun Laksanakan Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Desa Urai Kecamatan Ketahun melakukan kegiatan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai pertemuan Desa Urai Kecamatan Ketahun. (30/03/23).

BLT di Tahun 2023 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Urai Kecamatan Ketahun kepada 25 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan setiap KPM nya masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.900.000,-. yang di rapel selama 3 bulan dari Januari, Februari hingga Maret dengan besaran tiap bulannya sejumlah Rp. 300.000,-.

Selain Bhabinkamtibmas Aipda Andi Marwanto turut hadir dalam penyaluran BLT diantaranya Camat Ketahun yg diwakili oleh Sekcam Ketahun, Babinsa, Ketua BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa Urai Kecamatan Ketahun, serta tentunya Masyarakat penerima bantuan.

Terkait kehadirannya dalam penyerahan BLT tahun 2023 tersebut, Aipda Andi mengatakan ” bahwa dirinya bersama dengan Babinsa hadir untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa sebagai seorang Bhabinkamtibmas, dirinya harus hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan maupun harus hadir ditengah-tengah masyarakat di desa binaan, semata-mata karena merupakan panggilan tugas sebagai aparat penegak hukum dalam pembinaan wilayah.

“ Bhabinkamtibmas tidak hanya sekedar memonitor wilayah desa saja, tetapi juga harus dekat dengan para warganya, oleh sebab itu Bhabinkamtibmas harus dapat menciptakan rasa kedekatan, serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta Hubungan Erat Bhabinkamtibmas dengan Warga masyarakat ”, tutup Aipda Andi.

You may also like

Leave a Comment