Bhabinkamtibmas Kelurahan Dusun Besar Hadiri Pembentukan IBM dan AP oleh BNN Kota Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Sebagai wujud kepedulian dalam upaya pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah Kelurahan Dusun Besar, Bhabinkamtibmas Polsek Gading Cempaka Resor Kota Bengkulu Polda Bengkulu Bripka Hamzah Mardiansyah menghadiri undangan BNN Kota Bengkulu.

Kegiatan berlangsung di Aula Balai Pertemuan Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Rabu (29/03/23) pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Lurah Dusun Besar, Perwakilan BNN Kota Bengkulu, serta Ketua RT dan Undangan.

Pertemuan koordinasi Lintas Sektor ini diselenggarakan Tim Rehabilitasi beserta Tim Agen Pemulihan (AP) BNN Kota Bengkulu, dalam rangka pembentukan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM dan Agen Pemulihan (AP).

Pembentukan Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) merupakan upaya untuk melibatkan masyarakat dalam rehabilitasi berbasis masyarakat.

Dalam program IBM beberapa masyarakat di minta untuk menjadi kader IBM yang akan menjadi Agen Pemulihan, yang akan bertugas melakukan pendekatan, merehabilitasi, dan melaksanakan pemantauan dan pemulihan pada warga yang terindikasi sebagai penyalahguna Narkotika.

Dalam pertemuan ini disosialisasikan kepengurusan IBM dan 3 orang AP tingkat Kelurahan Dusun Besar yang diperuntukkan bagi warga Dusun Besar yang terpapar masalah Narkoba / Narkotika akan diarahkan Rehabilitasi.

Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, S.H., S.I.K saat dikonfirmasi Humas Polresta Bengkulu menyampaikan, kehadiran Bhabinkamtibmas menghadiri undangan BNN Kota Bengkulu adalah dalam rangka bersinergi dalam upaya memberantas peredaran Narkoba di tingkat Kelurahan.

You may also like

Leave a Comment