Kapolsek Enggano Hadiri Rapat Lintas Sektoral di Puskesmas Enggano

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Enggano Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKP Bayu Heri P, SH.MH menghadiri rapat kordinasi Lintas Sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Enggano di Ruang Aula Puskesmas Enggano Bengkulu Utara, Kamis (30/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Enggano yang diwakilkan oleh Sekcam Yopi Pardiansyah SE, Danramil Enggano yg diwakili oleh Pelda Pendi, Kepala Puskesmas Enggano yg diwakili oleh Edi Joko , Kepala Desa, TP. PKK Desa, Kepala Sekolah dan Kepala UPT se Kecamatan Enggano

Ka Puskesmas Enggano menjelaskan “Rapat koordinasi lintas sektoral ini adalah untuk meningkatkan upaya derajat kesehatan dan mutu kehidupan masyarakat juga mutu pelayanan kesehatan, karena kami mendampingi aspek pembiayaan kegiatan antar sektor sehingga rapat ini diikuti berbagai pihak yang terlibat,” jelasnya.

Dalam rapat ini Puskesmas Enggano menyampaikan laporan yang meliputi 9 program yaitu :
1. Program KIA  (kesahatan ibu dan anak)
2.Program Kespro  (kesehatan reproduksi)
3.Program UKS  (Unit kesehatan sekolah)
4.Program PTM (penyakit tidak menular)
5.Program P2PM (pengendalian dan pencegahan Penyakit Menular)
6. Pogram Kesehatan lingkungan
7. Program Imunisasi
8.Program Promosi kesehatan
9.Program gizi dan KB

Kepala Puskesmas menambahkan “Terkait kegiatan Upaya Kesehatan Masyarakat, semua kegiatan dapat dilaksanakan dan didukung oleh lintas sektor terkait dengan hambatan, yang berbeda-beda disetiap desa,” pungkasnya.

Rapat Lintas Sektoral tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

You may also like

Leave a Comment