Polres BS Laksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Bait

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan safari Ramadan 1444 H di Masjid Abad Al Bait Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Kamis (30/03/2023) pukul 19.30 WIB.

Kegiatan Safari Ramadan tersebut dilaksanakan oleh beberapa PJU Polres Bengkulu Selatan yakni Kasat Binmas AKP Syafik, Kasi Humas AKP Sarmadi, dan Personel Polres Bengkulu Selatan.
Dai Kamtibmas Polres Bengkulu Selatan Ustad Buya Aiptu Asber Panjaitan.S.H., M.Pd.I.,  juga turut mengisi giat safari Ramadan di lokasi.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas AKP Syafik mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat khususnya di bulan suci Ramadan, serta juga sebagai sarana menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan menerima curhat masyarakat terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan itu, Dai Polri Aiptu Asber Panjaitan, S.H ,M. Pdi  menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk lebih cermat dan selektif dalam memilih pendidikan kawula muda dalam bidang keagamaan sehingga terhindar dari pengaruh dan pemahaman yang radikal yang menjurus ke anti NKRI. Serta mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati akan tindak kejahatan, khususnya pencurian.

“Tetap jaga toleransi antar umat beragama, jadikan Ramadan tahun ini sebagai sarana kita untuk lebih meningkatkan hubungan kita kepada Allah SWT serta hubungan kita kepada sesama manusia dalam bersilatuhrami”, imbaunya.

Kegiatan dilanjutkan ramah tamah (curhat) dengan masyarakat dengan diakhiri Foto bersama ketua RT, pengurus masjid dan jemaah.

You may also like

Leave a Comment