Cegah Gangguan Keamanan, Polsek Lais Laksanakan Pengamanan dan Patroli Saat Warga Salat Tarawih

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Saat bulan suci ramadan seperti sekarang ini, warga rutin melaksanakan salat taraweh di mesjid-mesjid setiap malamnya, hal ini menimbulkan kerawanan dengan banyaknya rumah yg kosong ditinggalkan penghuni yang pergi ke mesjid untuk salat taraweh.

Menyikapi hal ini, polsek Lais polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu rutin melaksanakan pengamanan di mesjid-mesjid, dan juga sekaligus melaksanakan patroli di daerah pemukiman, mengantisipasi timbulnya gangguan kemananan akibat banyaknya rumah yang ditinggalkan penghuninya yang pergi untuk salat taraweh.

Patroli Blue Light akan dilaksanakan saat jam-jam salat taraweh sedang berlangsung, menyusuri pemukiman warga untuk pastikan tidak timbulnya kejahatan saat warga sedang melaksanakan salat taraweh.

Personel patroli polsek Lais juga memberikan himbauan kepada warga agar saat akan meninggalkan kediaman untuk menunaikan salat taraweh, agar memastikan bahwa rumah sudah dalam terkunci dengan baik, kompor dan peralatan lainnya yang rawan menimbulkan kebakaran agar benar-benar sudah dalam keadaan aman/padam.

Kapolsek Lais Iptu Sukamto dalam keterangannya menjelaskan bahwa langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguan keamanan saat warga sedang salat tarawih akan terus dilaksanakan, pelaksanaan pengamanan warga yang sedang salat taraweh, patroli di pemukiman warga dan memberikan himbauan kamtibmas akan tetap dilaksanakan selama bulan puasa ini.
Kita ingin memastikan warga merasa tenang dan khusuk saat tunaikan salat taraweh tanpa kekuatiran, karena ada Polri yang jaga keamanan, demikian kapolsek Lais.

You may also like

Leave a Comment