Bersinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Selesaikan Perselisihan Warga Binaannya

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Bhabinkamas Polsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan Aipda Rendra.W melaksanakan Problem Solving perselisihan antar Warga Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, pada hari Kamis, (6/4/23) Siang.

Problem Solving penyelesaian masalah perselisihan antara sdr. BAH (59), warga Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya (Pihak Pertama) dengan sdr.YAH (54), warga Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya (Pihak Kedua), tersebut telah menemui kesepakatan damai.

Kegiatan Problem Solving tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bandung Ayu, Kecamtan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan dengan melibatkan kedua belah pihak bermasalah dan keluarga masing masing, serta aparat desa dan tokoh masyarakat lainnya

Permasalahan perselisihan ini mendapat tanggapan serius dari Polsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan,   dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmasnya bersama Babinsa dan Pemdes setempat untuk mencarikan solusi terbaik agar permasalahannya tidak menjadi besar yang bisa menjadi pemicu timbulnya tindak pidana.

Permasalahan perselisihan ini berhasil dimediasi dan dibuatkan dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai dengan kesepakatan yang bersi antara lain
1. Kedua belah pihak sepakat  untuk berdamai secara  kekeluargaan.
2. Pihak pertama bersedia menyerahkan sebidang kebun sawit kepada pihak kedua dengan syarat pihak kedua memberikan uang sebesar Rp 5.000.000,- dan melunasi hutang bank sebesar Rp 3.700.000, serta hutang gadai sawit sebesar 35 juta rupiah.
3. Kedua belah pihak sepakat untuk tetap menjalin silaturahmi dengan baik.
4. Apabila dikemudian hari masih terjadi permasalahan Pihak Pertama dan Pihak Kedua siap dibawa keranah hukum yang berlaku.

Kapolsek Pino Raya Iptu Agus Apriwinata , S.Sos  ,M.Si., melalui Bhabinkamtibmas Aipda Rendra.W.,  mengatakan telah berhasil melaksanakan Problem Solving masalah perselisihan antar warga.

“Hal ini kita laksanakan untuk mencegah terjadinya kejadian yang lebih besar ke depannya,“ pungkas Rendra.W.

You may also like

Leave a Comment